535 perwira Polri dimutasi dan rotasi

id mutasi personel polri, surat telegram kapolri, kapolda kalsel dimutasi, kepala BNN, kakorlantas polri, as sdm polri, irj,berita palembang, berita sums

535 perwira Polri dimutasi dan rotasi

Kapolri mutasi ratusan personel Polri, tujuh Kapolda alami pergantian (Humas polri)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri melakukan mutasi dan rotasi jabatan baru terhadap 535 personel baik dari tingkat perwira menengah (pamen) maupun perwira tinggi (pati).

Mutasi dan rotasi 535 personel Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2749/XII/Kep./2023 dan ST/2750/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo tanggal 7 Desember 2023.

"Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purna bakti. Lalu ada promosi, menambah pengalaman tugas tour of duty dan tour of area serta fokus persiapan pengamanan pemilu dan Operasi Lilin, pengamanan Nataru serta menjaga harkamtibmas," kata Dedi di Jakarta, Kamis malam.

Dari 535 personel itu, terdapat lima kepala kepolisian daerah (kapolda) yang mengalami pergantian pimpinan yakni Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Kapolda Papua Barat dan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri).

Kapolda Sulsel yang saat ini dijabat Irjen Pol. Setyo Budi Moempoeni Harso diganti Irjen Pol. Andi Rian Djajadi yang saat ini menjabat Kapolda Kalsel.

Adapun jabatan Kapolda Kalsel digantikan oleh Irjen Pol. Winarto yang saat ini menjabat Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN).

Lalu Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Divhubinter Polri. Penggantinya yaitu Irjen Pol. Daniel Tahi Monang yang kini menjabat Kapolda Papua Barat.