Gerindera berusaha unggul pada Pemilu 2014

id grindera, berusaha unggul pada pemilu 2014

Gerindera berusaha unggul pada Pemilu 2014

Nur Iswanto (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Gerindra Sumatera Selatan akan berusaha unggul pada pemilu legislatif 2014 di daerah itu, sehingga bisa mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari partai tersebut pada periode mendatang.

"Kami akan berusaha Partai Gerindra unggul di Sumatera Selatan pada pemilu 2014," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sumsel Nur Iswanto di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, untuk meraih kemenangan di Sumsel itu mereka akan menjaga kekompakan daerah pemilihan pada pemilu mendatang.

"Kekompakan daerah pemilihan menjadi penentu kemenangan pada pemilu legislatif 2014," kata Anggota DPR RI asal Sumsel tersebut.

Ia mengatakan, kalau calon legislatif itu masih ada yang belum saling mengenal sesama daerah pemilihan, karenanya pihaknya mengadakan pembekalan bagi calon legislatif dari partai tersebut.

Jadi, calon legislatif untuk DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota di Sumsel dikumpulkan dan diharapkan dapat menjaga kekompakan di daerah pemilihan, sehingga bisa meraih kemenangan, tuturnya.

Ia menyatakan, pada pemilu 2009 partai Gerindra usianya belum satu tahun, tetapi sudah bisa mengantarkan anggota DPR RI, kemudian enam kursi di DPRD provinsi Sumsel dan 49 kursi di DPRD kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Karena itu, pada pemilu legislatif 2014 partai tersebut berumur lima tahun dengan kesiapan struktur partai sampai tingkat paling bawah mereka yakin bisa meraih kemenangan.

"Kita siap untuk meraih kemenangan pada pemilu nanti," tuturnya.

Ia meminta para calon legislatif dari partai itu untuk menjaga kekompakan, sehingga bisa meraih suara sebanyak-banyaknya pada pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Partai Gerindra menggelar rapat koordinasi dan pembekalan calon legislatif DPR RI, DPRD provinsi sampai DPRD kabupaten dan kota dengan mengambil tema "Kekompakan daerah pemilihan penentu kemenangan.