Musirawas rekrut anggota Panwascam persiapan Pemilu 2014

id panwaslu, rekrut panwascam musirawas

Musirawas rekrut anggota Panwascam persiapan Pemilu 2014

Panwaslu (FOTO ANTARA)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan mulai merekrut calon Panitia Pengawas Kecamatan untuk menghadapi Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilu Presiden 2014.

"Kami akan melakukan tes tertulis untuk menjaring anggota Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Musirawas dari 167 peserta, setelah koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Musirawas Agus Salim, Minggu.

Ia mengatakan, pelaksanaan tes terhadap 167 peserta tersebut setelah berkoordinasi dengan Bawaslu Sumatera Selatan.

Peserta tes seleksi itu sebagian besar pernah berkompetisi dalam seleksi Panwascam untuk pemilihan gubernur Sumsel beberapa bulan lalu, dan akan bersaing dengan peserta baru.

"Semua peserta tes punya peluang sama untuk diterima, baik anggota Panwascam lama maupun pendaftar baru," katanya.

Ketua tim seleksi Panwascam Hardi Semeru mengatakan,

untuk peserta tes tertulis mengenai tempat dan tanggal pelaksanaan telah dinformasikan dan disebar pada 21 kecamatan.

Peserta tes tertulis diharapkan hadir 15 menit sebelum pelaksanaan, serta membawa alat tulis lengkap termasuk dengan menggunakan pakaian sopan dan pantas.

Sementara untuk lembar pernyataan yang diberikan kepada peserta, masih lingkup mengenai pelaksanaan pemilu, bagi yang lulus berhak mengikuti tes wawancara berikutnya dan setiap kecamatan hanya diterima tiga orang.