Ribuan anak usia dini ikuti lomba mewarnai

id anak usia dini, lomba mewarnai, ribuan anak mewarnai

Sejumlah anak tengah mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, di Palembang, Jumat (11/1) (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/I016))

....Ini penting untuk membangun karakter anak agar bisa lebih baik....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Ribuan orang anak usia dini mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, di Palembang Sport and Convention Center, Jumat .  

Ribuan anak tersebut terlihat antusias mengikuti lomba ini terlihat dari padatnya gedung oleh para peserta dan pengantarnya.

Para orang tua dan pengantar pun  diizinkan untuk berkolaborasi dengan buah hatinya dalam perlombaan ini.  Hal tersebut dilakukan untuk melatih kekompakan antara anak dan orang tuanya.

Ketua pelaksana lomba  tersebut Handasia memaparkan  tercatat sekitar 3.800 orang anak  tersebut dari 16 kecamatan di Kota Palembang, Kabupaten Banyu Asin dan Ogan Ilir.

"Lebih ramai karena ribuan anak itu berkolaborasi dengan orang tuanya untuk melatih kebersamaan," tukasnya.

Dijelaskan juga program awal tahun ini ditujukan untuk meningkatkan kreatifitas anak dan rasa percaya diri siswa. Diproyeksikan ke depan akan diadakan lomba manasik, mendongeng guru, dan upacara.

Acara itu juga ditujukan untuk mempersiapka anak usia dini untuk melanjutkan jenjang ke sekolah dasar.

Hadiah yang diperoleh para pemenang lomba pun disediakan dalam bentuk tropi dan bingkisan. Bagi pemenang ditetapkan enam yaitu juara satu hingga tiga dan harapan satu hingga tiga.

Sementara itu, Asisten III Bidang Kesra  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Najib menerangkan dengan lomba semacam ini anak-anak bisa terlatih dan percaya diri, berinisiatif, sportif, dan jujur.

 "Ini penting untuk membangun karakter anak agar bisa lebih baik," katanya.
(Feny)


Editor: Awi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar