Sumsel diharapkan jadi basis kemenangan PDI Perjuangan

id pdip, rakerda

Lubuklinggau, Sumsel, (ANTARA News) - Secara nasional Sumatera Selatan sangat strategis bagi PDI Perjuangan, karena dari sejarah kepartaian, posisi PDIP di wilayah tersebut sangat kuat dan dengan melakukan konsolidasi diharapkan menjadi basis kemenangan partai.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan hal itu pada rapat kerja daerah (Rakerda) I partai tersebut yang dilaksanakan di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Sabtu.

Mengenai berapa persentase yang ditargetkan partai itu pada pemilu legislatif mendatang, ia menyatakan, kalau sekarang ini mereka masih melakukan konsolidasi internal.

"Yang paling penting kita bekerja untuk rakyat dahulu sesuai instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri," katanya.

Sementara terkait dengan pemilihan Gubernur Sumsel mendatang, ia mengatakan, partai itu yakin tidak bisa bekerja sendiri, karena itu mereka juga membangun koalisi dengan partai lain seperti pemilihan wali kota/wakil wali kota Lubuklinggau.

Mengenai sosok Eddy Santana Putra yang disebut-sebut bakal maju pada pemilihan gubernur Sumsel mendatang, ia melihat kalau Pak Eddy memang sebagai ketua partai sangat rajin menyapa rakyat.

"Ini menjadi modal dasar bagi kami untuk mendukung Pak Eddy Santana Putra," ujar dia.

DPP juga menyerahkan kepada DPD PDI Perjuangan Sumsel yang dipimpin Eddy Santana Putra untuk melakukan komunikasi dengan partai politik lain.

"Yang paling penting dukungan dari rakyat, karena itulah Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Eddy Santana Putra bekerja keras termasuk datang ke Kota Lubuklinggau dan kabupaten lain untuk menyapa rakyat dan bersama jajaran partai paling bawah, anak ranting dan ranting," tutur dia.

Sementara itu, terkait dengan pencalonan dirinya pada Pilgub Sumsel tahun 2013, di hadapan pengurus DPP dan seluruh kader partai tersebut yang hadir dalam Rakerda, Eddy Santana Putra menyatakan siap.

Ia menyatakan, siap menuju "Sumsel Satu" untuk kesejahteraan rakyat provinsi tersebut.

Alasan orang nomor satu di lingkungan Pemko Palembang ini maju pada pilgub nanti, ingin membuat Sumsel lebih baik dan rakyatnya semakin sejahtera.

"Ini saya lakukan untuk Sumsel agar lebih baik ke depan, karena itu sebabnya semua kader harus siap untuk merebut Sumsel I," demikian Eddy Santana Putra. (ANT-SUS)