Pj Gubernur Sumsel sebut tiga hal bikin sukses

id pramuka sumsel, rakerda kwarda, bikin sukses,berita sumsel, berita palembang

Pj Gubernur Sumsel sebut tiga hal bikin sukses

Penjabat Gubernur Sumsel H Agus Fatoni saat menghadiri dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumsel Tahun 2023 di Palembang, Sabtu. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumsel H Agus Fatoni menyebutkan tiga hal yang membuat seseorang menjadi sukses dan  perlu dilakukan untuk bisa meraihnya.

"Tiga hal merupakan kunci seseorang meraih kesuksesan yakni menjadi orang terbaik di bidang masing-masing, orang baik dan bernasib baik," Kata Agus Fatoni saat menghadiri dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumsel Tahun 2023 di Palembang, akhir pekan lalu.

Menurut dia  jika pramuka dapat mendidik anak - anak dan generasi bangsa dengan pembentukan karakter yang baik serta pintar, cerdas, kreatif dan inovatif maka  yang dihasilkan yaitu generasi unggul dan orang-orang yang baik.

"Saya ingin orang Sumsel ini semakin santun, semakin baik dan semakin semakin lainnya," kata Agus Fatoni.

Agus Fatoni selaku Kepala Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Prov Sumsel menegaskan bahwa Gerakan Pramuka sangatlah penting dan istimewa dalam memberikan pendidikan dan membentuk karakter baik yang berakhlak.

"Karena pendidikan yang sempurna bukan sekedar ilmu dan pengetahuan saja, tapi juga membentuk karakter yang berakhlak dan pramuka merupakan tempat dalam memberikan pembentukan karakter kepada generasi muda dan anak didik kita", tuturnya .

Ditambahkannya bahwa ilmu pengetahuan tentang agama juga penting untuk selalu diajarkan pada dunia pendidikan, dan jika hal tersebut telah dilaksanakan maka akan menjadikan sistem pendidikan di Sumatera Selatan menjadi lebih sempurna.

Agus Fatoni juga menyaksikan penandatanganan MOU antara Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel, dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kota Palembang dalam rangka penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat melalui Gerakan Pramuka.

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel, H Riza Fahlevi  melaporkan bahwa Rakerda diikuti oleh 85 orang peserta, berasal dari 17 Kwartir Cabang di Sumsel pada 27-29 Oktober 2023.