Gobel ingin ciptakan pengusaha muda Gorontalo

id pengusaha muda, gobel

 Jakarta, (ANTARA News) - Sebagai pengusaha nasional, Rahmat Gobel juga ingin para pemuda di Indonesia mampu menjadi pengusaha yang sukses dan mengembangkan ekonomi di daerah masing-masing.
       
Untuk itu ,Presiden Komisaris PT Panasonic Gobel Indonesia tersebut bersama dengan Wagub Gorontalo Tonny Uloli memprakarsai mendidik 25 pemuda lulusan SMA asal Gorontalo di perusahaannya selama satu tahun dan selanjutnya diberi modal agar mereka bisa mengembangkan usaha.
       
"Mereka akan diberikan modal Rp5 juta per orang sebagai modal," kata Gobel didampingi Tonny, di Jakarta, Sabtu, di sela acara berakhirnya masa belajar mereka.
       
Gobel mengatakan selama berada di perusahaannya, para pemuda tersebut  mendapat pelajaran budaya kerja dan budaya menjadi pengusaha.
       
"Mental dan karakter mereka dibangun," katanya.
       
Setelah selesai, katanya, mereka akan dikembalikan ke daerah dan diberi modal. Gobel mengharapkan setelah kembali ke daerah mereka mampu mengembangkan usaha secara mandiri dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Gorontalo.
        
"Akan ada tim yang memantau mereka setelah kembali ke daerah," katanya.
       
Yang menggembirakan, kata Gobel, mereka sudah berencana untuk membuat koperasi untuk mengembangkan usaha mereka.
        
"Bagus ini," katanya.
       
Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo, Tony mengharapkan mereka setelah kembali ke Gorontalo mampu menjadi pengusaha sukses dan menjadi orang kaya baru di daerah tersebut.
        
Ia mengharapkan program tersebut bisa terus berlanjut sehingga makin banyak lagi pemuda Gorontalo yang mampu berkembang.
       
Jika mereka mampu membangun daerahnya maka pembangunan akan semakin merata dan masyarakat Gorontalo tidak perlu ke luar daerah untuk mencari kerja. (ANT-U002)