"Telur paskah" tak lekang di perayaan Paskah

id paskah, telur paskah, Yesus Kristus, kebangkitan Isa Almasih, membawa telur, ayat-ayat Alkitab

"Telur paskah" tak lekang di perayaan Paskah

Ilustrasi Seorang anak menggambar di sebuah telur pada saat hari Paskah. (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palu (Antarasumsel.com) - Ribuan umat Kristen di Kota Palu mengunjungi gereja-gerja untuk merayakan Paskah, memperingati hari kebangkitan Isa Almasih (Yesus Kristus) dengan membawa telur yang telah dihiasi dan ditulisi ayat-ayat Alkitab.

Pantauan di sejumlah gereja di Kota Palu, Minggu, setiap jemaat membawa telur satu orang minimal sebutir untuk dibagikan kepada jemaat pada akhir pelaksanaan ibadah.

Seperti yang terlihat di Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Jemaat Anugerah Masomba, ratusan jemaat memadati gereja untuk merayakan Paskah dengan membawa telur hias yang sudah direbus.

Hal yang sama dilakukan jemaat Gereja Sidang Jemat Allah Palu, Jl. Tanjung Manimbaya.

Setelah ibadah selesai, para jemaat bertukar telur hias yang ditulisi ayat-ayat Alkitab. Sebelum telur-telur itu disantap, mereka membaca ayat tersebut lebih dahulu yang diharapkan memberi kesan tersendiri untuk menjadi pedoman kehidupan di masa mendatang.

Pantia Paskah GKST Anugerah Masomba juga melaksanakan pawai obor, yang diikuti anak-anak sekolah minggu pada Sabtu (15/4) malam.

Betrand Lumbu, salah seorang jemaat gereja itu mengatakan perayaan paskah untuk menanamkan arti penting Kebangkitan Isa Almasih dalam iman Kristen.

Sementara di sejumlah gereja seperti GKST Imannuel Palu Jalan Masjid Raya, Gereja Kristen Maranata Indonesia (GMKI), Gereja HKBP, Gereja Moria, Gereja Pantekosta di Indonesia Jalan Thamrin dan Gereja Bethel Indonesia Jalan Wood Ward Palu seluruhnya dipadati jemaat.

Bahkan, karena gedung tidak cukup untuk menampung jemaat yang datang beribadah merayakan Paskah, pengurus gereja setempat memasang tenda di halaman gereja.

Ibadah perayaan Paskah di Kota Palu berlangsung aman dan lancar. Semua gereja tampak dijaga oleh aparay kepolisian.

Kidung-kidung pujian yang menggambarkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara orang mati membahana di semua gerja.

Para pendeta dan pastor dalam khotbah mengangkat thema tentang kisah kebangkitan Tuhan Yesus Kristus yang merupakan inti dasar iman Kristen dimana Yesus bersabda: Akulah Kebangkitan dan hidup, barang siapa percaya kepadaKu, ia akan hidup walaupun ia sudah mati.

Perayaan paskah di berbagai gereja di Kabupaten Sigi, juga tampak meriah dengan pesta telur paskah.