PLN jamin tak ada pemadaman saat UNBK

id pln, listrik, pemadaman, unbk, ujian nasional, pemadaman listrik, pelaksanaan UNBK, Manager PLN Area Jambi, Joni

PLN jamin tak ada pemadaman saat UNBK

Ilustrasi - Pelajar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) . (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc/)

Jambi (Antarasumsel.com) - PT PLN (Persero) Area Jambi menjamin tak ada pemadaman listrik untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sebelas kabupaten/lota di Provinsi Jambi.

"Kami menjamin tidak akan ada terjadi pemadaman listrik untuk pelaksanaan UNBK dan dari ketersediaan pasokan daya listrik tidak ada masalah," kata Manager PLN Area Jambi, Joni di Jambi, Minggu.

Joni mengatakan, dari segi jaringan listrik telah dilakukan pemeliharaan secara rutin sehingga nanti pada saat pelaksanaan UNBK itu berlangsung tidak ada pemadaman dengan alasan pemeliharaan.

"Saat UNBK itu berlangsung tidak ada pemeliharaan sehingga jaringan listrik lebih optimal, dan bila nanti memang harus ada pemeliharaan kita lakukan pada malam hari atau diatas pukul 16.00 WIB," katanya.
Selain itu pihaknya mengaku telah mengantongi daftar sekolah yang nantinya jaringan listik ke sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UNBK untuk diminta berkordinasi dengan petugas sehingga jika terjadi gangguan bisa langsung segera ditangani.

"Petugas kita juga akan kita siagakan di titik-titik penyulang, jadi misalnya ada gangguan pihak sekolah bisa langsung menghubungi call center PLN 123 dan petugas sudah siap kita langsung segera mengatasi," kata Joni.

Sementara untuk jadwal UNBK di Provinsi Jambi akan dilaksanakan pada 3-6 April 2017 untuk jenjang SMK dan untuk SMA/MA akan dilaksanakan pada 10-13 April 2017.

Selanjutnya UNBK tingkat SMP/MTs, akan dilaksanakan sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama pada 2-4 dan 15 Mei 2017. Sementara gelombang ke dua dilaksanakan pada 8-10 dan 16 Mei 2017.