Aliansi pemuda Islam bagikan bantuan korban banjir

id Pemuda Islam, bantuan buat korban, banjir, Elemen mahasiswa, Dusun II Desa Kepayang

Aliansi pemuda Islam bagikan bantuan korban banjir

Ilustrasi- Bantuan kepada para korban banjir (Foto antarasumsel.com/Evan)

Banturaja (Antarasumsel.com) - Aliansi Pemuda Islam Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membagikan bantuan untuk korban banjir di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Peninjauan.

Elemen mahasiswa tergabung dalam Aliansi Pemuda Islam Ogan Komering Ulu (OKU) itu membagikan bantuan kepada para korban banjir tersebut berlangsung di Dusun II Desa Kepayang Kecamatan Peninjauan, Senin.

Bantuan yang disalurkan itu antara lain berupa mie instan, beras, gula, kopi, bahan-bahan dapur dan obat-obatan diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Desa Kepayang dan Kepala Dusun II, kata Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baturaja Eko Suproni .

Sementara, sumber dana dari bantuan yang diberikan tersebut berasal dari kegiatan penggalangan dana dilakukan Aliansi Pemuda Islam OKU Bersatu selama beberapa hari belakangan.

"Harapan kami dengan kegiatan bantuan sosial ini dapat meningkatkan kepekaan mahasiswa terhadap korban bencana dengan tujuan membantu penderitaan masyarakat OKU yang terkena banjir," katanya.

Kegiatan ini, juga sebagai upaya untuk menggugah Pemerintah Kabupaten OKU agar lebih memperhatikan masyarakatnya.

"Sekarang sudah disiapkan posko banjir untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan melibatkan aparat desa, dan petugas kesehatan," kata Kades Kepayang, H Sobri menambahkan.

Menurut dia, banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Peninjauan Ogan Komering Ulu itu terjadi sejak Senin (28/11) akibat hujan deras cukup lama.

Selain akibat hujan deras cukup lama, juga dampak dari luapan Sungai Ogan, sehingga banyak rumah warga terendam banjir hingga setinggi satu meter, kata Sobari.

Ia mengemukakan, sejumlah desa yang terendam banjir hingga ketinggian air antara 50 centimeter hingga satu meter itu antara lain Desa Kepayang, Saung Naga dan Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan.