Pesta rakyat di kuta ramai dikunjungi

id Pesta rakyat, ulang tahun kuta utara, Kegiatan sosial, sperti kegiatan olahraga bersama lasia

Pesta rakyat di kuta ramai dikunjungi

Ilustrasi- olahraga bersama. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Kuta (ANTARA Sumsel) - Pesta rakyat dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-7 Mangupura yang berlangsung di Kuta Utara berlangsung meriah, ribuan warga dari berbagai daerah mengunjungi dan menikmati hiburan yang ditampilkan.

"Untuk pesta rakyat di Kuta Utara saat ini berlangsung sangat meriah, karena menyuguhkan hiburan dengan menampilkan parade seni dan budaya yang ada di daerah ini," kata Sekertaris Daerah Kabupaten Badung, Komyang R. Swandika dalam siaran persnya di Mangupura, Minggu.

Ia mengharapkan, melalui pesta rakyat ini mampu mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat dan memperteguh spirit kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat.

Komyang Swandika juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat jajaran Mupika dan pimpinan desa (Perbekel, lurah dan bendesa adat) di Kuta Utara karena berhasil membagun kerjasama membangun Kabupaten Badung lebih baik.

"Mari kita tingkatkan sinergi ini untuk melayani kebutuhan masyarakat di Badung," ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat Kuta Utara, Putu Eka Permana mengatakan, rangkaian peringatan HUT ke-7 Mangupura di Kuta Utara sebenarnya sudah mulai dilakukan berbagai kegiatan sejak tanggal 14 Oktober 2016 lalu.

"Kegiatan sosial, sperti kegiatan olah raga bersama lasia, pengobatan gratis dan bersih-bersih sampah di sekitar pantai kawasan Kuta Utara. Namun, Puncak kegiatan memang saat ini dengan menggelar berbagai parade seni dan budaya serta sejumlah hiburan rakyat," katanya.

Selain itu, juga menggelar pasar murah selama dua hari, hal ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas masyarakat dan pemerintah Kabupaten Badung.

"Melalui parade budaya dalam pesta rakyat ini sebagai wadah untuk seniman di Kecamtan Kuta Utara dalam menampilka karyanya," katanya.