Wagub: tidak benar SKPD tak hadiri Paripurna

id wakil gubernur sumsel, ishak mekki, paripurna dprd sumsel

Wagub: tidak benar SKPD tak hadiri Paripurna

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menyatakan, tidak benar jika satuan kerja pemerintah daerah itu yang tidak menghadiri rapat paripurna DPRD provinsi setempat.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menyampaikan hal itu menanggapi adanya pernyataan anggota dewan mengenai sepinya SKPD yang hadir pada rapat paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap raperda APBD perubahan tahun 2016 di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dirinya belum mendapat laporan, apakah SKPD itu ada tugas dinas luar, ataupun sengaja tidak hadir.

"Nanti kita mintakan laporan dari BKD, jadual-jadual. apa yang ada di dinas terkait, alasan apa tidak hadir," katanya.

Ia mengingatkan, padahal ini penting, karena menyangkut dinas instansi mereka yang disampaikan DPRD permasalahan-permasalahan yang harus ditingkatkan, dilaksanakan dan sebagainya termasuk apa perlu dilakukan oleh SKPD.

Jadi, sangat penting, karena mendengarkan aspirasi masyarakat dan apa yang terjadi di SKPD masing-masing dinas, ujarnya.

Sementara mengenai SKPD yang tidak hadir, ia menyatakan, tidak benar SKPD itu, karena sudah ada imbauan dari gubernur jangan sampai ada hal-hal penting ini SKPD mengabaikan, meninggalkan pekerjaan penting daripada yang tidak jelas.