Transaksi Sumsel Expo capai Rp5,7 miliar

id sumsel expo, transaksi sumsel expo, disperindag sumsel, permana

Transaksi Sumsel Expo capai Rp5,7 miliar

Salah satu stan UKM di Sumsel Expo yang menampilkan potensi daerah Sumatera Selatan pada Sumsel Expo Di Pelataran BKB Palembang, Jumat (15/5). (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selly/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Transaksi selama pelaksanaan Sumsel Expo mencapai Rp5,7 miliar, berarti minat masyarakat cukup tinggi berbelanja saat pameran itu berlangsung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel, Permana usai menutup Sumsel Expo di Palembang, Jumat mengatakan, selama berlangsung kegiatan Sumsel Expo ternyata juga mampu mendatangkan pengunjung mencapai kisaran 12 ribu orang dari berbagai daerah.

Ini berarti masyarakat Sumsel termasuk dari luar daerah cukup meminati produk-produk yang dipamerkan, kata dia.

Menurut dia, dalam pameran tersebut memang menampilkan produk yang sangat berkualitas termasuk pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Pameran yang diikuti 146 peserta itu untuk memacu pertumbuhan industri kecil dan menengah yang ada di daerah ini, ujar dia.

Menurut dia, untuk Sumsel Expo 2017 akan lebih baik dan berkualitas dari 2016, karena daerah ini akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Sumsel, Yohanes H Toruan mengatakan, kegiatan ini menjadi pemicu perkembangan perekonomian masyarakat.

Hal ini karena dengan dipamerkannya produk unggulan Sumsel, maka transaksi terus meningkat, ujar dia.

Sementara peserta pameran, juara pertama stand Kementerian Perhubungan dari Ditjen Perkeretaapian, kedua Dinas Perdagangan dan Koperasi Yogyakarta, ketiga stand Bangka Barat.

Untuk kategori BUMN, dimenangkan stand PT Hutama Karya, kedua SKK Migas dan ketiga PT PLN S2JB. 
(U005)