LKBN Antara terima penghargaan Badan Standardisasi Nasional

id antara bsn expo,BSN,media terbaik

LKBN Antara terima penghargaan Badan Standardisasi Nasional

Kepala BSN Kukuh S Achmad (kanan) menyerahkan tanda penghargaan pemberitaan terbaik hal standardisasi nasional kepada Kepala Biro Antara Kalimantan Timur Imam Santoso di ajang IQE di Dome Balikpapan Kamis 9/11/2023. (ANTARA/novi abdi)

Balikpapan (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara mendapat anugerah sebagai media yang terbaik dalam memberitakan kegiatan Badan Standardisasi Nasional (BSN).

“LKBN Antara sangat membantu kami dalam sosialisasi penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI),” kata Kepala BSN Kukuh S Achmad di Balikpapan, Jumat.

Di Kota Minyak itu, BSN menggelar pameran produk-produk ber-SNI di Dome, Jalan Ruhui Rahayu. Pameran diberi tajuk Indonesian Quality Expo (IQE) dan berlangsung sejak Kamis hingga November hingga Minggu 12 November mendatang.

Menurut Kepala BSN, sosialisasi penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) seperti yang dilakukan Antara perlu terus dilakukan untuk meningkatkan perlindungan konsumen dan daya saing produk. Apalagi, kini sudah memasuki era globalisasi dan perdagangan bebas.  

Peran pemangku kepentingan termasuk media sangat penting untuk membantu pemerintah dalam menyuarakan SNI.

"Kami berharap antaranews.com dapat terus memberitakan isu-isu strategis standardisasi dan penilaian kesesuaian," kata Achmad lagi.

Pada kesempatan pembukaan pameran, Kepala BSN menyerahkan resmi tanda penghargaan berupa plakat. Kepala Biro Antara Kalimantan Timur Imam Santoso menerima plakat tersebut mewakili Direktur Utama Antara Akhmad Munir.  

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan. Semoga hubungan yang baik dan sudah terjalin dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan," kata Imam.