Pertamina gelar Digital Expo 2023 pertemuanpraktisi digital

id Pertamina,Digital expo,Digitalisasi,Praktisi digital,Transformasi bisnis,rtamina digital,berita sumsel, berita palembang

Pertamina gelar Digital Expo 2023 pertemuanpraktisi digital

Pertamina menggelar ajang Pertamina Digital Expo 2023 yang berlangsung pada 1-2 November 2023, di Kasablanka Hall, Jakarta Selatan. ANTARA/Farhan Arda Nugraha

Jakarta (ANTARA) -
PT Pertamina (Persero) menggelar Pertamina Digital Expo 2023 (DigiExpo) mulai Rabu hingga Kamis (2/11) di Jakarta Selatan sebagai ajang pertemuan dan hub antara mitra dan praktisi digital, bersama para praktisi andal dari berbagai perusahaan.
 
Ajang tersebut juga menghadirkan pameran transformasi teknologi, yang tidak hanya diusung Pertamina namun juga berbagai pelaku usaha.
 
Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Erry Widiastono, di Jakarta, Rabu,  mengungkapkan Pertamina telah melakukan transformasi bisnis ke arah digitalisasi yang membawa sejumlah manfaat, yakni mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi dan efektivitas, serta mendorong proses bisnis lebih cepat.
 
"Transformasi digital menjadi langkah penting dalam mengubah cara industri migas, khususnya Pertamina, dalam menjalankan operasional sehari-hari. Transformasi digital yang diterapkan Pertamina juga mampu memberikan value dalam cost optimization," ujarnya saat membuka Pertamina Digital Expo 2023.