Konferensi HMA 2024 bahas solusi hadapi tantangan kesehatan masa kini

id konferensi kesehatan,pengelolaan rumah sakit,transformasi digital

Konferensi HMA 2024 bahas solusi hadapi tantangan kesehatan masa kini

Ilustrasi - Pasien berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit. (ANTARA/HO-HMA)

Jakarta (ANTARA) - Para pemimpin bidang kesehatan di wilayah Asia akan membahas solusi rumah sakit dalam menghadapi tantangan-tantangan kesehatan masa kini dalam konferensi Hospital Management Asia (HMA) 2024 di Bali pada 27 sampai 30 Agustus.

"HMA 2024 adalah ajang knowledge-sharing para pemimpin dalam bidang kesehatan di Asia untuk menghasilkan solusi bagi rumah sakit dalam menghadapi tantangan di bidang kesehatan," kata Direktur Projek Hospital Management Asia Pinky Fadullon dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu.

Dalam acara dengan tema Keeping Pace with Healthcare Challenges, para pengelola rumah sakit di Indonesia bersama para mitra di Asia dan sekitarnya antara lain akan berbagi ide mengenai transformasi digital dan cara memastikan pengembalian investasi dalam penerapan solusi kesehatan digital.

Mereka akan membicarakan masalah peningkatan biaya layanan kesehatan serta pelaksanaan transformasi digital untuk mengurangi biaya layanan melalui peningkatan efisiensi dan optimalisasi sumber daya.