Alex bakal kembali pimpin Golkar Sumsel

id golkar, sekretaris golkar oku, alex noerdin

Alex bakal kembali pimpin Golkar Sumsel

Ketua DPD Golkar Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Alex Noerdin kendati sudah dua periode memegang kendali Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Sumatera Selatan, bakal kembali memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut, kata Sekretaris DPD Golkar Ogan Komering Ulu, Sumsel, Aprili Mauludin di Baturaja, Minggu.

"Alex Noerdin juga menjabat Gubernur Sumatera Selatan itu, masih mendapat kepercayaan penuh oleh DPD Partai Golkar se-Sumsel untuk memimpin kembali Golkar pada Musyawarah Daerah (Musda) partai tersebut pada 29 April 2016," kata Aprili Mauludin di Baturaja, Minggu.

Ia mengatakan, salah satu agenda utama dalam musda akan digelar di Palembang adalah pemilihan Ketua DPD I Golkar yang baru, dimana sejumlah pimpinan daerah menyatakan masih menginginkan sosok Alex Noerdin memimpin Partai Golkar.

Ia mengatakan  sosok Alex Noerdin dinilai masih pantas memimpin Golkar, apalagi sejauh ini belum ada tandingan lawan sepadan dari tokoh-tokoh lain.

"Selain itu, memang kita akui bahwa kepemimpinannya sudah terbukti dan teruji. Jangankan mimpin partai, memimpin propinsi seluas ini beliau sukses. Jadi, pada Musda 29 April nanti, OKU arahnya ke Pak Alex," katanya.

Ia membeberkan bahwa dukungan suara untuk Alex Noerdin bukan hanya dari OKU saja. Dari 17 kabupaten/kota di Sumsel sudah bulat sepakat kembali mendukung Alex.

"Ini memang sudah kesepakatan kita (pengurus DPD II) sudah berkumpul dan meminta Alex untuk kembali menjabat ketua Golkar ketiga kalinya," kata Aprili.

Lantaran kondisi waktu yang tidak memadai, sehingga dimungkinkan Musda kabupaten akan dilaksanakan setelah Munaslub Partai Golkar 17 Mei 2016 di Bali. Tapi nanti saat musda provinsi, kita usulkan musda kabupaten sebelum Munas, kata dia.

Sama seperti DPD lain yang menginginkan Alex memimpin Golkar di musda kabupaten ini juga demikian. Dari 12 Partai Golkar kecamatan di daerah ini, hanya memunculkan satu nama, yakni Johan Anuar.

"Jadi Golkar kecamatan di sini bulat mendukung Johan (sekarang Wabup OKU) pada musda kabupaten nantinya," kata Aprili.