Pemprov Sumsel tingkatkan perlindungan kesehatan masyarakat

id sekda, mukti sulaiman, asuransi, kecelakaan kerja, bpjs

Pemprov Sumsel tingkatkan perlindungan kesehatan masyarakat

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Mukti Sulaiman (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17 Ujang

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  terus meningkatkan perlindungan kesehatan masyarakat daerah itu di antaranya melalui program berobat gratis.

"Jadi seluruh kegiatan di bidang kesehatan harus didukung agar  masyarakat semakin sehat dan segar bugar," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Mukti Sulaiman saat menerima pengurus BPJS Kesehatan sehubungan rencana kerja sama optimalisasi penanganan korban kecelakaan lalu lintas di Palembang, Rabu.

Mengenai rencana kerja sama di bidang kecelakaan lalu lintas tersebut katanya harus mendapat dukungan bersama sehingga bila terjadi masalah kesehatan terutama kecelakaan dapat diselesaikan secara baik.

Selama ini pihak asuransi dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat jika mengalami kecelakaan tapi justru seringkali membingungkan terutama saat melakukan klaim, khususnya pada saat kecelakaan kerja.

Dia mengatakan, masyarakat seringkali dibuat bingung kemana harus melakukan klaim apakah ke BPJS, Jasa Raharja Putera, atau Taspen.

Oleh karena itu perlu singkronisasi masalah klaim ini, maka Pemprov Sumsel akan memfasilitasi pertemuan semua pihak dalam melakukan penandatanganan kerja sama yang berhubungan dengan klaim asuransi tersebut.

Pihaknya akan memfasilitasi karena program tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, ujar dia.

Yang jelas, program tersebut memiliki manfaat yang besar karena dapat membuat masyarakat semakin merasa aman karena perlindungan dan tempat klaim yang benar-benar jelas setelah berobat atau pasca kecelakaan.

Program jaminan kesehatan ini perlu terus dijalankan karena cukup bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, tambah dia.