PDAM Lematang Enim tertibkan pelanggan nunggak

id pdam, pelanggan nunggak

PDAM Lematang Enim tertibkan pelanggan nunggak

Instalasi pengelolaan air PDAM (Foto Antarasumsel.com/16/Nila Fuadi/Aw)

Muaraenim, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Perusahaan Daerah Air Minum Lematang Enim Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan tengah melakukan penertiban bagi pelanggan yang menunggak pembayaran rekening PDAM.

Penertiban ke seluruh pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) itu sementara ini masih dalam bentuk imbauan bagi pelanggan yang belum menyelesaikan tunggakan rekening air bersih supaya dilunasi, kata Direktur PDAM Lematang Enim, Puryadi di Muaraenim, Senin.

Dikatakannya, PDAM sebagai perusahaan milik daerah akan melakukan tindakan tegas kepada pelanggan air bersih yang sering menunggak.

"Tindakan tegas tersebut, seperti pemutusan instalasi pelanggan sementara. PDAM menargetkan pada Maret 2016 seluruh tagihan pelanggan yang menunggak bisa segera dilunasi," katanya.

Namun demikian, kata dia, sebelum pelaksanaan tindakan pemutusan pelanggan, perusahaan masih memberikan toleransi dengan cara pemberitahuan dan imbauan bagi pelanggan yang menunggak membayar rekening air bersih supaya segera melunasi.

Selanjutnya, jika pelanggan yang menunggak tetap tidak memenuhi kewajibanya setelah pemberitahuan dan imbauan, maka pihak perusahaan segera mengirim petugas untuk melakukan pemutusan jaringan air berseih sementara. "Sekarang ini pihak PDAM Lematang Enim telah memerintahkan petugasnya untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh konsumen yang menunggak pembayaran tagihan rekening air bersih," kata Puryadi.

Menurut dia, tujuannya untuk melakukan pendekatan kekeluargaan terhadap konsumen yang menunggak supaya segera memenuhi kewajiban.

Targetnya, bulan Maret depan seluruh tunggakan pelanggan dapat diselesaikan, tegasnya.