Karateka senior Musiwaras belum terkalahkan di Porprov

id karateka senior musirawas, ira maya sofa, belum terkalahkan di porprov, porprov sumsel, porprov sumatera selatan, porprov lubuklinggau

Karateka senior Musiwaras belum terkalahkan di Porprov

Maskot Porprov Sumsel "si bujang" (IST)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Karateka senior Kabupaten Musirawas atas nama Ira Maya Sofa belum terkalahkan pada pertandingan cabang olahraga karate Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau, Senin.

Ira Maya Sofa yang sering memperkuat KONI Sumsel pada PON tersebut dengan mudah menundukkan lawan tandingnya, Siti Suci atlet Palembang.

Dengan keberhasilan atlet berpengalaman tersebut maka berhak medapatkan medali emas nomor Kata putri pada Pekan Olahraga Provinsi X di Lubuklinggau.

Sementara, atlet asal Palembang itu harus puas berada di posisi kedua dengan medali perak.

Selanjutnya, karateka putri Palembang atas nama Dewi Yunita dan Dwi Utari (Muba) meraih medali perunggu bersama.

Sementara Kata perorangan putra pada Pekan Olahraga Provinsi itu emasnya direbut Zaki Zen karateka asal Musi Banyuasin setelah menundukan lawannya dari Palembang atas nama M Rizal.

Sedangkan perunggunya didapat atlet Sandi (Palembang) dan Rizki Dimas (Muba).

Pekan Olahraga Provinsi yang dikuti ribuan atlet dari 17 kabupaten dan kota se-Sumsel itu mempertandingkan 24 cabang olahraga.

Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain karate, taekwondo, pencaksilat, senam, menembak, sepak bola, bulutangkis, basket, atletik, renang, bola voli dan sepaktakraw.

Pekan Olahraga Provinsi itu dibuka Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Stadion Petanang City Lubuklinggau, Minggu (24/5) malam.