Bripda Dendy Sulistiawan makin percaya diri bermain di Timnas Indonesia

id timnas senior indonesia,bripda dendy sulistiawan,mabes polri,anggota polisi,dendy sulistiawan, bhayangkara fc

Bripda Dendy Sulistiawan makin percaya diri bermain di Timnas Indonesia

Bripda Dendy Sulistiawan saat berlatih bersama Timnas Senior Indonesia di Lapangan Senayan, GBK, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

Jakarta (ANTARA) - Anggota Tim Nasional (Timnas) Indonesia Dendy Sulistiawan yang juga personel Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), mengaku semakin percaya diri bermain di lapangan sejak dirinya menjadi anggota polisi.

Dalam keterangan tertulis Divisi Humas Polri yang diterima di Jakarta, Sabtu, Dendy menceritakan, menjadi anggota Polri tidak menjadi beban untuknya, justru memperkuat mental saat merumput bersama teman-teman Timnas Indonesia.

"Perbedaan pasti ada, sebagai anggota Polri dibimbing secara metal juga kan. Pengendalian emosi lebih bagus, mental bermain jadi bertambah," ujarnya.

Dendy bergabung menjadi anggota Polri lewat jalur prestasi. Ia masuk Sekolah Polisi Negara (SPN) pada tahun 2018.

Debut pertamanya sebagai pemain bola bermain untuk klub sepak bola Persela Lamongan, mengampu posisi striker atau penyerang. Kepiawaiannya bermain di lapangan membuatnya ditarik oleh Bhayangkara FC dan kini memperkuat tim asuhan Polri tersebut.

Prestasinya di bidang olahraga yang membuatnya bisa masuk anggota Polri lewat jalur prestasi.

Dendy mengatakan setiap kali akan bertanding kerap dilanda grogi, membuatnya tidak bisa tidur karena belum bisa mengendalikan emosi dan mentalnya.

Namun, berkat latihan terus-menerus dan pembinaan mental saat menjadi anggota Polri membuatnya semakin matang dan mampu mengendalikan grogi kala di bertanding di lapangan.