Kpu Sumsel: PPK sudah terbentuk pertengahan Mei

id kpu, kpu sumsel

Kpu Sumsel: PPK sudah terbentuk pertengahan Mei

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota KPU Sumatera Selatan, Heny Susantih mengatakan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara pada pertengahan Mei 2015 diharapkan sudah terbentuk di tujuh kabupaten dalam provinsi tersebut yang menyelenggarakan Pilkada serentak Desember nanti.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Heny Susantih di Palembang, Minggu menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai penerimaan panitia pemilihan kecamatan (PPK) di tujuh kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada.

Menurut dia, di kabupaten yang akan melaksanakan pilkada di Sumsel itu sudah dilakukan pendaftaran PPK di masing-masing daerah.

Ia mengatakan, untuk tes tertulisnya sudah ada beberapa kabupaten yang melaksanakannya, seperti di Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu, Musirawas dan Penukal Abab Lematang Ilir.

Sementara di Ogan Ilir dan Ogan Komering Ulu Timur akan dilaksanakan pada 4 Mei 2015 dan Musirawas Utara pada 5 Mei 2015, jelasnya.

Ia menyatakan, jika ada indikasi kecurangan dalam penerimaan itu segera dilaporkan ke KPU Sumsel.

Ia mengatakan, pada 18 Mei nanti diharapkan PPK dan PPS sudah terbentuk seluruhnya di tujuh kabupaten yang menggelar pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Selanjutnya PPK dan PPS itu akan melaksanakan tugasnya masing-masing dan tentunya mereka mengikuti bimbingan teknis terkait tugas mereka.

Kemudian juga melakukan sosialisasi mengenai pilkada itu ke masyarakat, katanya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).