Musirawas Utara siapkan atlet ke Porprov

id musirawas utara siapkan atlet ke porprov, muratara, atlet

Musirawas Utara siapkan atlet ke Porprov

Atlet (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Musirawas Utara, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan menyiapkan ratusan atlet berprestasi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi ke-X di Lubuklinggau, 24-30 Mei 2015.

Ratusan atlet itu sudah teruji ketika mereka pekan olahraga tingkat kabupaten di Musirawas Utara akhir pekan lalu, kata Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musirawas Utara Supriyanto, Sabtu.

Ia mengatakan, atlet dari berbagai cabang olah raga yang masuk dalam kontingen Musirawas Utara itu kini terus berlatih secara kontinyu untuk mempersiapkan fisik dan merebut prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X nanti.

Berdasarkan catatan para atlet yang rata-rata usia muda itu berhasil mengumpulkan 174 piala pada pekan olahraga tingkat kabupaten (Porkab) 2015 yang berakhir pekan lalu.

Musirawas Utara akan mengandalkan cabang olahraga bola voli, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis dan atletik atau lari 200 meter. Cabang-cabang ini berpeluang besar untuk merebut medali emas, perak, dan perunggu.

"Kami optimistis akan merebut medali dari cabang-cabang olahraga tersebut, katanya.

Sementara itu, Asisten III Pemkab Musirawas Utara Firdaus mengatakan, ratusan atlet itu menyatakan sudah siap berlaga pada Porprov Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau.

Para atlet yang akan diberangkatkan untuk bertanding ke Porprov itu seluruhnya meraih juara terbaik pada Porkab 2015.

Para atlet berprestasi itu kini dalam pemusatan latihan agar mereka lebih bisa berkonsentrasi menghadapi ajang Porprov dengan harapan nantinya dapat membawa harum nama Kabupaten Musirawas Utara.

"Saya mengharapkan atlet Musirawas Utara jangan sampai kalah dengan atlet Kabupaten lain dan harus mampu menunjukan prestasi terbaik sehingga nanti mampu berkiprah di ajang yang lebih tinggi," tandasnya.