Belasan negara pastikan ikuti Turnamen Tenis ISSF

id tenis, issf, turnamen tenis

Belasan negara pastikan ikuti Turnamen Tenis ISSF

Ilustrasi---Petenis Indonesia Christoper Rungkat bersiap mengembalikan bola pada pertandingan semi final tenis beregu putra melawan Abdulmalek Bursaes dari Saudi Arabia di Kompleks Lapangan Tenis Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (25/9). (Foto A

...Semula panitia mendapatkan informasi dari ISSF bahwa peserta sekitar 14 negara, tapi berdasarkan data terakhir sudah 17 negara yang mendaftarkan diri...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 17 negara dipastikan ambil bagian dalam turnamen tenis negara-negara Islam (ISSF) di Palembang, Sumatera Selatan, 8-18 Mei 2015.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Tenis Internasional ISSF Ade Karyana di Palembang, Kamis, menyebutkan ke-17 negara itu adalah Aljazair, Kamerun, Indonesia, Saudi Arabia, Mali, Oman, Syria, Sierra Leone, Togo, Yaman, Mesir, Iran, Lebanon, Libya, Qatar, Uganda, dan UEA.

"Semula panitia mendapatkan informasi dari ISSF bahwa peserta sekitar 14 negara, tapi berdasarkan data terakhir sudah 17 negara yang mendaftarkan diri," kata Ade seusai rapat dengan Chief of Technical Affair ISSF Asraf bersama perwakilan panitia pelaksana.

Ia mengatakan, menjadi tuan rumah turnamen tenis negara-negara Islam Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF) ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Sumsel karena untuk kali kedua dipilih oleh ISSF untuk menghelat ajang olahraganya.

Sebelumnya, Sumsel menjadi tuan rumah ajang multicabang olahraga Islamic Solidarity Games tahun 2013.

"Tuan rumah ISSF ini menjadi kesempatan Sumsel untuk mempromosikan peran sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018, lantaran itu, panitia pelaksana juga mengundang negara selain Islam di Asia Tenggara sebagai wujud tenggang rasa antarsesama umat bergama di dunia," kata dia.

Pelti Sumsel sendiri tidak hanya sukses menjadi penyelenggara cabang olahraga tenis pada ISG, namun beberapa  waktu lalu, Pelti Sumsel juga sukses menjadi tuan rumah piala putaran kedua Grup II Zona Asia Oceania Piala Davis.

Karena itu, Ade menambahkan, Sumsel sangat berminat menjadi penyelenggara tenis lapangan pada Asian Games 2018 ketika menjadi tuan rumah bersama DKI Jakarta.

"Saat ini Sumsel masih berjuang mendapatkan cabang olahraga bergengsi pada Asian Games nanti, salah satunya tenis lapangan," kata dia.

Sementara, Chief of Technical Affair ISSF Asraf mengatakan sangat optimistis turnamen ini bakal sukses karena pada pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) III tahun 2013, bisa dikatakan menuai sukses.

"ISSF sangat optimis dan salut dengan persiapan yang sudah dilakukan Sumsel," kata dia.