Jalur bawah jembatan layang Jakabaring segera dibuka

id jembatan layang, jembatan jakabaring

Jalur bawah jembatan layang Jakabaring segera dibuka

Jalan layang simpang Jakabaring Palembang (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jalur bawah jembatan layang simpang Jakabaring Palembang segera dibuka akhir April 2015, untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas kendaraan yang sering terjadi sekarang ini.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin saat meninjau kondisi jembatan layang simpang Jakabaring Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya menargetkan akhir April mendatang jalur bawah jembatan layang itu sudah dibuka.

Hal ini karena pihaknya sudah meminta agar pengerjaan dimaksimalkan supaya pembangunannya segera selesai, ujar dia.

Memang, lanjut dia, untuk keseluruhan pihaknya menargetkan jembatan layang itu rampung dan sudah dapat digunakan pada November mendatang.

Menurut dia, kondisi pembangunan jembatan itu memang saat ini sedang dikerjakan di antaranya perbaikan lantai atas sebelah jembatan Ampera.

Jadi setelah selesai dirapikan maka jalur bawah jembatan itu segera dibuka, kata dia.

Dengan dibukanya jalur bawah jembatan layang itu, diharapkan arus lalu lintas kendaraan menjadi lancar.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan Fly Over Jakabaring Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel H Joko Saputra mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan percepatan pengerjaan untuk mengejar target yang diminta gubernur. Untuk pengerjaan sendiri sudah terealisasi sekitar 33 persen dari rencana awal 14 Persen.

Pihaknya juga mengerahkan lebih kurang 80 orang pekerja yang bekerja siang malam untuk mencapai target tersebut, katanya.