Gerindra survei calon Bupati diusung pada Pilkada

id gerindra, survei calon bupati

Gerindra survei calon Bupati diusung pada Pilkada

Anggota DPRD Sumsel Nopran Marjani (Foto: antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan akan melakukan survei terhadap bakal calon bupati/wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada Desember 2015.

"Nanti, kita akan melakukan penyeleksian dan survei terhadap bakal calon bupati/wakil bupati yang sudah terjaring di daerah," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Nopran Marjani di Palembang, Selasa.

Menurut dia, saat ini DPC Partai Gerindra di tujuh kabupaten, Sumatera Selatan sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati yang pendaftarannya akan ditutup pada 2 April 2015.

Selanjutnya pada 5 April nanti, DPD Gerindra Sumsel akan melakukan penyeleksian dan survei untuk mendapatkan bakal calon bupati/wakil bupati yang terbaik, katanya.

Ia mengatakan, setelah itu nama-nama bakal calon bupati/wakil bupati tersebut disampaikan ke DPP untuk ditentukan siapa yang akan dicalonkan.

Jadi, DPP akan mengeluarkan nama bakal calon bupati/wakil bupati yang mau diusung pada pilkada nanti, ujarnya.

Ia memperkirakan, sebelum tahapan Pilkada nama-nama bakal calon bupati/wakil bupati itu sudah keluar dari DPP Partai Gerindra sekitar Juni 2015.

Ia menuturkan, kalau partai itu akan mengutamakan kader partai, kalau memang ada yang terbaik dari bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati.

Untuk mencalonkan kepala daerah di tujuh kabupaten di Sumsel yang akan melaksanakan Pilkada Desember 2015, Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain, karena jumlah kursi di DPRD tidak mencukupi, ujarnya.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).