Gedung kantor Kemenag OKU selesai renovasi diresmikan

id kemenag, gedung kantor kemenag

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Drs H Hambali meresmikan gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu, setelah selesai direnovasi total secara bertahap beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ogan Komering Ulu (OKU) H Darami di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa acara tersebut sekaligus peresmian Kantor Bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kabupaten setempat yang dibangun atas dana Kementerian Agama RI.

Menurutnya, selama tiga tahun pembangunan kantor Kemenag pihaknya mendapatkan tumpangan dari Pemkab OKU untuk berkantor di Baturaja Hotel hingga seluruh kegiatan tidak ada yang terganggu.

"Alhamdulillah selama kantor kami dibangun atau direhab total, Buapati OKU mengizinkan kami berkantor di Baturaja Hotel tanpa beban biaya " jelas Darami.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumsel Drs H Hambali mengingatkan jajaran Kemenag OKU untuk terus berkreasi dan inovasi seiring dengan kemegahan kantor ini.

Selain itu, kata Hambali, kwalitas SDM yang ada di dalamnya juga harus ditingkatkan hingga bisa bersaing secara lokal maupun global.

"Kepala kantor juga harus mejalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh instansi yang ada terutama pemerihtah daerah, sebab merupakan tugas Kementerian Agama di daerah itu membantu tugas kepala daerah sebagai perekat antarumat beragama," tegas Hambali.

Kesempatan sama Plt Bupati OKU, Kuryana Aziz mengakui walau Kementerian Agama tidak masuk dalam wilayah kewenangan otonomi daerah, namun selama ini hubungan baik serta kemitraan yang dijalin oleh lembaga itu, pemerintah daerah tidak segan memberikan bantuan.

"Bantuan yang diberikan pemerintah daerah prinsipnya sama dengan lembaga lain selama kebutuhan itu bisa kita anggarkan di APBD," jelas Kuryana.