PT PP hentikan sementara pekerjaan pembangunan Menara BSI

id ptpp,pt pp,gedung kementerian esdm,menara bsi,berita palembang, berita sumsel

PT PP hentikan sementara pekerjaan pembangunan Menara BSI

Logo PT PP (Persero) Tbk. ANTARA/Ahmad Wijaya.

Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, memberhentikan sementara pekerjaan pembangunan proyek Menara BSI karena Gedung Kementerian ESDM mengalami keretakan dan penurunan disebabkan oleh pembangunan tahap awal yaitu pondasi dan basement gedung.

Perseroan juga melakukan evaluasi, pendampingan oleh Kementerian PUPR dan menyusun tindak lanjut perencanaan mitigasi lanjutan untuk perkuatan.

“Kami saat ini tengah mengevaluasi bersama ahli geoteknik dan didampingi oleh PUPR dalam mengantisipasi settlement ini agar terkendali kedepannya," kata Sekretaris Perusahaan PT PP (Persero) Bakhtiyar Efendi di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut disampaikan menanggapi pemberitaan adanya keretakan di Gedung Kementerian ESDM akibat adanya pembangunan proyek yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dikatakan Bakhtiyar, PT PP sebagai pelaksana pekerjaan menyatakan akan melakukan evaluasi, merencanakan langkah mitigasi sesuai standar dan prosedur, dan tetap memprioritaskan keselamatan, keamanan, dan kesehatan kerja.

Pembangunan Gedung Kantor BSI ini dimulai pada November ditandainya dengan groundreaking pada 9 November 2023. PT PP (Persero) Tbk telah ditunjuk sebagai kontraktor pemenang tender Gedung BSI dengan skema BOT (Build, Operate & Transfer) selama 30 Tahun.