Jenazah pramugari AirAsia diterbangkan ke Palembang

id airasia, jasad korban airasia

Jenazah pramugari AirAsia diterbangkan ke Palembang

Jenazah pramugari AirAsia Khairunisa diterbangkan ke Palembang (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/14)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jenazah pramugari pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura Khairunisa diterbangkan dari Bandara Juanda Sidoarjo Jawa Timur ke kampung halamannya Palembang, Sumsel, Jumat, pukul 16.00 WIB.

"Identifikasi jenazah Khairunisa belum selesai jadi pemulangan dimundur menjadi pukul 16.00 Wib," kata A Fanani, sepupu almarhumah dijumpai di kediaman orang tua korban di Jalan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang, Jumat.

Lelaki yang akrab dipanggil Ivan itu memrediksikan jenazah sepupunya akan tiba di Kota Palembang pukul 17.30 WIB.

Ivan yang berhubungan terus dengan orang tua Khairunisa menyusul jenazah di Surabaya melalui telepon seluler itu mengungkapkan keinginan orang tua almarhumah untuk menunda pemakaman hingga besok.

Namun kondisi jenazah yang tidak memungkinkan untuk menunggu lagi mungkin juga akan dimakamkan malam ini.

Ivan mengaku terakhir kali bertemu almarhumah beberapa waktu lalu saat mengantarkan sepupu kecilnya berangkat dinas ke Bandara SMB.

"Dia bilang akan pulang 6 Januari 2015, saya tidak sangka itu pertemuan terakhir kami," ungkapnya.

Keluarga, kerabat serta tetangga almarhumah sudah mulai berdatangan ke rumah duka sejak pagi dan mulai ramai selepas salat Jumat hingga berita ini diturunkan.

Pihak keluarga almarhumah sudah mempersiapkan pemakaman jenazah. Nisan dan kayu pemakaman telah siap di rumah duka.

Karangan bunga juga berdatangan sejak Kamis kemarin hingga Jumat hari ini, di antaranya berasal dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya tempat almarhumah mengenyam bangku kuliah, Ketua DPRD Kota Palembang, Wali Kota Palembang, dan beberapa instansi lainnya.

Khairunisa merupakan salah satu pramugari maskapai penerbangan pesawat Air Asia Qz 8501 rute Surabaya-Singapura yang hilang kontak pada Minggu (28/12).