Kesbangpol Musirawas usulkan anggaran Parpol 2015

id parpol, anggaran parpol

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Perlindungan Masyarakat Musirawas Sumatera Selatan, mengusulkan anggaran partai politik ke pemerintah daerah setempat untuk dibayarkan pada tahun anggaran 2015.

"Kita sudah mengusulkan dana bantuan anggota legislatif yang lolos pada pemilihan anggota legislatif 2014 masing-masing Rp3.000 persuara," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Perlindungan Masyarakat Kabupaten Musirawas, Nawawi, Jumat.

Usulan itu berdasarkan pengajuan seluruh partai politik (Parpol) yang mendapatkan kursi di DPRD Musirawas 2014-2019.

Dana bantuan Parpol itu sama dengan priode sebelumnya tercatat Rp3.000 lebih per suara, mengingat terbatasnya anggaran parpol 2015.

"Seluruh partai mendapatkan kursi di DPRD akan kita verifikasi berkas mereka, terkait proses pembayarannya yang langsung oleh instansi terkait," ujarnya.

Ia mengatakan, rencananya bantuan untuk dana parpol dari pemerintah daerah itu akan dibayar tiga bulan sekali, namun terkadang dari pengalaman para anggota dewan terpilih minta dibayar setiap akhir tahun.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Musirawas Gotri Suyanto mengatakan dana bantuan untuk parpol bagi dewan periode 2014-2019 terhitung sejak pelantikan yakni 29 September 2014.

Sedangkan yang menerima dan bantuan itu hanya bagi anggota dewan mendapat kursi saja, bukan kepada pengurus parpol lainnya.

Terkait anggota dewan kabupaten pemekaran Kabupaten Musirawas Utara juga tetap dibayarkan oleh pemerintah daerah setempat.

Sedangkan teknis pembayarannya sesuai dengan peraturan bupati dan hasil verifikasi, sehingga setiap anggota tidak sama jumlah bantaun yang diterima, ujarnya.