Kemenkumham Sumsel percepat penyerapan anggaran triwulanI 2024

id Divisi Keimigrasian, Kemenkumham Sumsel,percepat, penyerapan anggaran, anggaran dana, triwulan,berita palembang, berita sumsel

Kemenkumham Sumsel percepat  penyerapan anggaran triwulanI 2024

Pejabat Kanwil Kemenkumham Sumsel bahas percepatan penyerapan anggaran triwulan I 2024 (ANTARA/HO/23)

Palembang (ANTARA) - Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) mempercepat penyerapan anggaran pada Januari - Maret atau triwulan I 2024.

"Penyerapan anggaran triwulan I pada 2024 ini dipercepat atau sesuai target yang ditentukan Kemenkunham sekitar 25 persen," kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Rahmi Widhiyanti di Palembang, Selasa.

Untuk itu pihaknya memaksimalkan sinkronisasi pelaksanaan program antar-divisi, terlebih divisi administrasi.

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Junior Manerep Sigalingging menambahkan Divisi Keimigrasian memiliki alokasi dana pada anggaran tahun ini sebesar Rp1,4 miliar untuk program penegakan dan pelayanan hukum.

Anggaran tersebut antara lain digunakan untuk berbagai program seperti pembinaan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) maupun Unit Kerja Keimigrasian (UKK). Selain itu operasi intelijen keimigrasian di 17 kabupaten/kota dan operasi mandiri/gabungan untuk pengawasan orang asing.