Legislator terima usulan perbaikan jalan OKU Timur

id jalan, perbaikan jalan rusak

Legislator terima usulan perbaikan jalan OKU Timur

Jalan desa rusak perlu perbaikan (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Sumatera Selatan mengatakan banyak usulan untuk perbaikan jalan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, karena jalannya rusak parah.

"Hasil kunjungan kami ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur banyak usulan mengenai perbaikan jalan di daerah itu, karena rusak," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan, Syarnubi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, hasil pertemuan dengan pemerintah Kabupaten OKU Timur mereka meminta infrastruktur jalan segera diperbaiki, karena perekonomian akan lumpuh akibat kondisi jalan rusak.

Begitu pula ketika mereka mengadakan pertemuan dengan masyarakat di Kecamatan Belitang Madang Raya juga meminta perbaikan jalan, katanya.

Ia mengatakan, selain perbaikan jalan, masyarakat juga mengusulkan perlebaran jalan mulai Bendungan Komering (BK) 0 sampai BK 16 menuju ke Kabupaten Ogan Komering Ilir yang belum tersentuh pada anggaran tahun 2013 dan tahun 2014.

"Kendaraan yang melalui jalan tersebut bertambah banyak, sementara sekarang ini kondisi jalannya rusak parah," ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menuturkan, mereka meminta pemerintah provinsi untuk memperhatikan jalan di OKU Timur, karena kendaraan melintas bertambah banyak, sementara jalan sempit dan kondisinya rusak parah.

Jadi, masyarakat di daerah itu meminta perbaikan infrastruktur jalan dan keamanan, paparnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, masyarakat juga meminta supaya jembatan di Gunung Batu segera diperbaiki.

Masyarakat juga berharap mendapat bantuan bibit karet dan pupuk bersubsidi, karena langka, hilang dari peredaran di pasar, jelasnya.

"Usulan-usulan tersebut tentunya akan kita perjuangkan dan pihaknya juga mengimbau pada Gubernur Sumsel segera memperbaiki jalan provinsi di OKU Timur itu," katanya.