KAI Palembang intesifkan perawatan sarana dan prasarana jelang lebaran

id sumsel,palembang,perbaikan sarana,arus mudik,pt kai palembang

KAI Palembang intesifkan perawatan sarana  dan prasarana jelang lebaran

Ruang tunggu penumpang di Stasiun Kertapati Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). ANTARA/HO-PT KAI Palembang

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang mengintensifkan perawatan sarana dan prasarana perawatan menjelang Lebaran 2024.

“Menyambut momen angkutan Idul Fitri tahun 2024, KAI Divre III Palembang telah dan terus melakukan persiapan dengan baik. Bentuk upaya yang dilakukan oleh jajaran KAI Divre III Palembang diantaranya dengan melakukan perawatan prasarana dan sarana berupa jalur kereta api (KA), perangkat persinyalan, lokomotif dan kereta untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan perjalanan KA,” kata Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Ia menjelaskan pihaknya selalu melakukan perawatan dan pengecekan kondisi rel kereta api secara berkala untuk memastikan kondisinya laik operasi. Selain itu juga memastikan kehandalan perangkat persinyalan dan sarana yang akan digunakan yaitu lokomotif dan kereta penumpang.

“Perawatan prasarana dan sarana dilakukan untuk menjaga kondisinya sesuai dengan standar pengoperasian berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan,” jelasnya.