Jokowi-JK disambut meriah di bundaran Hotel Indonesia

id jokowi-jk, disambut rakyat, disambut meriah, diarak keliling bundaran hotel indonesia

...Joko Widodo dan Jusuf Kalla tanpa henti melambaikan tangan juga bersalaman dengan massa yang mengelu-elukan mereka...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla disambut meriah oleh ribuan orang saat tiba di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin siang.
       
Jokowi dan Jusuf Kalla tampil kasual mengenakan kemeja putih dengan lengan yang digulung hingga pergelangan tangan.
        
Keduanya berdiri di atas kereta yang ditarik kuda dengan kusir berkostum merah emas. Joko Widodo dan Jusuf Kalla tanpa henti melambaikan tangan juga bersalaman dengan massa yang mengelu-elukan mereka.
       
Rombongan presiden dan wakil presiden baru diikuti oleh ribuan orang yang sebelumnya diam menunggu di area sekitar Tosari. Saat Joko Widodo dan Jusuf Kalla tiba, massa pun ikut bergerak.
       
Ribuan orang ibuk melambaikan tangan serta meneriakkan nama kedua pemimpin baru Indonesia tersebut. Masyarakat tidak hanya menonton presiden dan wakil presiden baru dengan turut berpartisipasi meramaikan kerumunan, banyak juga yang terlihat menonton dari jendela gedung-gedung bertingkat di sekitar bundaran HI.
       
Kereta kuda yang ditumpangi Joko Widodo dan Jusuf Kalla sempat melenceng dari jalur yang sudah diamankan oleh aparat kepolisian. Petugas yang sudah membentuk pagar betis segera mengatur ulang barisan agar kereta kuda Jokowi-JK dapat melewati lautan manusia yang memenuhi kawasan bundaran Hotel Indonesia.
       
Usai Jokowi-JK melintasi bundaran Hotel Indonesia, ribuan massa pun berangsur-angsur bubar. Sebagian besar masyarakat asyik mengabadikan diri dengan latar belakang karnaval yang masih tersisa, ada juga karyawan yang kembali ke kantor masing-masing dan sisanya ikut mengiringi berjalan kaki kereta kuda Jokowi-JK ke arah Istana dengan berjalan kaki.
       
Salah seorang relawan memilih untuk mengantar presiden dan wakil presiden baru sampai bundaran HI saja.
       
"Kami jalan dari Semanggi ke Bundaran HI demi melihat Jokowi. Capek memang, tapi saya sangat bahagia," kata Marlyn Rawung yang datang bersama suami dan dua anaknya.
       
Keluarga pendeta yang berdomisili di Pondok Kopi itu mengaku rela menunggu Jokowi-JK di Semanggi sejak pukul 10.00 WIB.
       
"Anak saya sampai bela-belain bolos kuliah hari ini," ujarnya seraya tertawa.
       
Dia berharap pasangan pemimpin baru Indonesia dapat membawa negeri ini menjadi bangsa yang lebih baik.