KPU bahas tahapan Pilkada di Sumsel

id kpu, kpu sumsel

KPU bahas tahapan Pilkada di Sumsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan bersama KPU pusat membahas perencanaan untuk tahapan Pilkada di kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Kita ke KPU pusat dalam rangka membahas perencanaan untuk tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten dan kota di Sumsel," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Heny Susantih ketika dihubungi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, daerah-daerah yang akan menggelar pilkada pada tahun 2015 diundang semua di KPU RI termasuk Sumsel, karena ada beberapa kabupaten dan kota juga bakal melaksanakan pilkada tahun depan.

Jadi, pertemuan itu untuk membahas persiapan perencanaan untuk tahapan pelaksanaan pilkada di kabupaten dan kota tahun 2015 nanti, katanya.

Sebelumnya Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, HM Daud HD menyatakan, pertemuan di KPU RI itu dalam rangka menyusun perencanaan untuk tahapan pilkada tahun 2015.

"Kebenaran di Sumsel pada 2015 nanti ada tujuh kabupaten dan kota yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Komering Ulu Timur, OKU Selatan, Ogan Komering Ulu, Ogan Ilir dan Lubuklinggau serta ditambah Penungkal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara)," jelasnya.

Ia menuturkan, jadi penjelasan KPU Pusat tentang teknis pelaksanaan di lapangan dan arahan mengenai persiapan pilkada tahun 2015 nanti termasuk mengenai anggarannya.

Untuk anggaran pelaksanaan pilkada di kabupaten dan kota itu tergantung dengan daerahnya masing-masing, barangkali sekitar Rp25 miliar satu kabupaten.

Perkiraan anggaran sebesar Rp25 miliar itu satu kabupaten untuk dua putaran, katanya.