PAN OKU bantah usung calon bupati Kuryana

id pan, pan oku

PAN OKU bantah usung calon bupati Kuryana

Partai Amanat Nasional (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ketua DPD Partai Amanat Nasional Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Parwanto membantah akan mengusung Pelaksana tugas Bupati H Kuryana Azis menjadi calon bupati dalam pemilihan kepala daerah tahun 2015.

"Partai belum menentukan sikap dan calon bupati yang akan diusung," kata Parwanto yang juga anggota DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Senin.

Ia menegaskan ada mekanisme tersendiri jika PAN akan mengusung pasangan calon bupati, yaitu akan membuka pendaftaran setelah ada mekanisme dari KPUD.

"Sampai saat ini belum ada yang menghubungi kita. Kita juga tidak akan menghubungi calon yang akan maju. Nanti ada waktunya, saat pembukaan pendaftaran untuk pasangan calon bupati," katanya.

Disinggung kriteria figur yang akan diusung PAN, Parwanto belum menjelaskan secara rinci.

"Semua bakal calon memiliki kesempatan sama, tidak ada kriteria muda ataupun tua, semua berkesempatan. Yang jelas harus berkomitmen untuk membangun OKU," katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan tiga orang kader PAN untuk maju di Pilkada OKU.

"Ada tiga kader partai kita siapkan. Bisa saja saya sendiri akan maju bersaing. Saya sudah ditanya DPP dan DPW PAN masalah Pilkada ini," katanya.

Ia mengaku siap jika diperintah partai untuk maju dalam pilkada mendatang.

"Apapun perintah pimpinan partai harus dilaksanakan," tegasnya.