PAN: Bacawapres Prabowo diumumkan sebelum 10 Oktober

id Partai Amanat Nasional, PAN, Viva Yoga Mauladi, Koalisi Indonesia Maju, Erick Thohir, Pemilu 2024

PAN: Bacawapres Prabowo diumumkan sebelum 10 Oktober

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi saat diwawancara di kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (12/09/2023). ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres diumumkan sebelum 10 Oktober 2023.
 
"Untuk penentuan bacawapres Insyaallah sebelum tanggal 10 Oktober 2023 sudah akan diumumkan oleh Pak Prabowo bersama dengan anggota KIM,” kata Viva di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa.
 
Seperti yang diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana memajukan pendaftaran capres dan cawapres menjadi pada 10 Oktober 2023 dari semula 19 Oktober 2023.
 
 Viva menegaskan bahwa KIM memang akan mengumumkan pasangan calon Prabowo Subianto sebelum pintu KPU RI dibuka.
 
Dia menuturkan bahwa partainya tidak masalah bila KPU memajukan jadwal pendaftaran capres dan cawapres.
 
"Ya seperti yang tadi sudah saya sampaikan, bagi PAN tidak ada masalah. Dari 19 Oktober 2023, ke 10 Oktober 2023 kan, hanya beberapa hari saja pengajuannya," ungkap dia.
 
Menyinggung beberapa nama yang bisa menjadi bacawapres Prabowo Subianto, PAN menyatakan bahwa mereka masih konsisten mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju.