PAN OKU targetkan lima kursi di Pileg 2024

id Pileg 2024, kader PAN, kursi dewan, DPRD OKU, Pilkada OKU, Partai Amanat Nasional

PAN OKU targetkan lima kursi di Pileg 2024

Logo Partai Amanat Nasional. ANTARA/HO-PAN

Baturaja (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menargetkan meraih lima kursi di DPRD setempat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Target kami pada pemilu anggota legislatif (pileg) nanti meraih lima hingga enam kursi di DPRD Kabupaten OKU," kata Ketua DPD PAN Ogan Komering Ulu (OKU) Mirza Gumay di Baturaja, Jumat.

Mirza yakin target tersebut dapat tercapai mengingat pada Pemilu Anggota DPRD Kabupaten OKU 2020, PAN sukses meraih empat kursi DPRD setempat.

Bahkan, pada pemilihan sebelumnya partai berlambang matahari tersebut mengantarkan salah satu kader mereka bernama Yudi Purna Nugraha duduk di kursi unsur pimpinan DPRD Kabupaten OKU.

"Oleh karena itu, kami optimistis pada Pemilu 2024, PAN OKU bisa meraih lima, bahkan enam kursi," ujarnya.

Menurut Mirza, target yang dipasang itu realistis karena ada beberapa daerah pemilihan (dapil) di OKU yang berpeluang untuk meraih dua kursi tambahan.

Sementara itu, pada Pilkada OKU 2024, Mirza mengaku pihaknya sudah mendapat perintah dari pusat agar memajukan kader sendiri untuk bertarung memperebutkan kursi OKU 1.

"Soal siapa orangnya, kami akan godok lagi. Bisa jadi nanti Yudi Purna Nugraha yang sekarang menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten OKU yang bakal kami usung untuk maju sebagai calon Bupati OKU pada pilkada mendatang," katanya.