Logistik Pilpres sampai di TPS sehari sebelum pencoblosan

id kpu, kpu sumsel

Logistik Pilpres sampai di TPS sehari sebelum pencoblosan

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Semua logistik pelaksanaan Pemilu Presiden 9 Juli 2014 harus sudah sampai seluruhnya di tempat pemungutan suara sehari sebelum pencoblosan.

"Pada hari ini atau H-1 Pemilu Presiden 9 Juli 2014 semua logistik harus sudah sampai di TPS," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Divisi Perencanaan Anggaran dan Logistik Heny Susantih di Palembang, Selasa.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima KPU Sumsel pada (Selasa, 8/7) semua logistik sudah didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Jadi, logistik Pemilu Presiden itu harus sampai semua pada hari ini hingga pukul 23.55 WIB di TPS, katanya.

Ia mengatakan, begitu juga untuk kelebihan surat suara Pemilu Presiden harus dimusnahkan pada H-1 atau sehari sebelum pelaksanaan Pilpres 9 Juli 2014.

Untuk surat suara yang berlebih dan rusak pada hari ini harus dimusnahkan semuanya dan dibuatkan berita acara, ujarnya.

Pada berita acara itu dijelaskan berapa lembar surat suara yang berlebih dan rusak dimusnahkan tersebut.

Sementara itu, ia juga mengimbau kepada petugas di TPS, PPL sebelum dilakukan pemungutan suara 9 Juli 2014 harus memeriksa terlebih dahulu surat suara yang diterima dibuat berita acaranya.

Kemudian pemilih juga diimbau untuk memeriksa terlebih dahulu surat suara yang diterima apakah rusak atau tidak, tuturnya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.