KPU Musirawas tunggu PPK serahkan kotak suara

id kpu, kpu musirawas tunggu penyerahan kotak suara

KPU Musirawas tunggu PPK serahkan kotak suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan masih menunggu beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan untuk menyerahkan kotak suara hasil pleno pascapemilihan legislatif 2014.

Hingga, Kamis (17/4) ada empat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang belum menyerahkan kotak suaranya, sedangkan kecamatan lain sudah masuk, kata Humas KPU Musirawas Supriadi, Jumat.

Ia menjelaskan, ke empat PPK yang belum menyerahkan kotak suara itu adalah Kecamatan Muara Kelinggi, Tuah Negeri, Nibung dan Kecamatan Muara Lakitan.

Sedangkan delapan kecamatan lainnya antara lain Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Karang Dapo, Muara Beliti, Karang Jaya, Tugumulyo dan Kecamatan Ulu Rawas sudah masuk sejak 16 April 2014.

"Pagi ini kami akan mengecek di bagian logistik mudah-mudahan seluruh PPK itu sudah masuk semua dan akan digelar pleno pada tingkat KPU kabupaten," ujarnya.

Proses penghitungan suara di setiap PPK sebagian besar lancar, namun ada beberapa kecamatan tergolong alot yakni Kecamatan Karang Jaya dan satu kecamatan pemilihannya di ulang yaitu Kecamatan Purwodadi.

Komisioner KPU Musirawas akan membahas jadwal pleno setelah arus balik kota suara seluruhnya sudah masuk ke gudang, pembahasan itu dilakukan interen KPU saja, ujarnya.

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Musirawas AKBP Chaidir mengatakan, secara umum sistuasi di setiap PPK yang tengah melakukan pleno cukup terkendali dan aman.

Seperti pada Kamis (17/4) pleno di Kecamatan Muara Lakitan berjalan lancar meskipun ada beberapa pendukung calon legislatif protes masalah selisih suara saat penghitungan tersebut, ujarnya.