Tiket kereta api di Baturaja sulit didapat

id tiket, tiket ka sulit didapat

Tiket kereta api di Baturaja sulit didapat

Petugas loket (FOTO ANTARA/Feny Selly/14)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Tiket Kereta Api di stasiun kereta api Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan saat ini sulit diperoleh, karena memasuki libur panjang sehingga banyak calon penumpang gagal berangkat ke tujuan.

Pantauan di Stasiun Kereta Api (KA) Baturaja, Kamis sejumlah calon penumpang khususnya mahasiswa yang sedang mengambil studi S2 ke Lampung dan Jakarta mengaku tidak kebagian tiket kereta api.

"Semua tiket sudah habis, karena sekarang momen libur tanggal merah dan terlambat memesan," kata Dian mahasiswa yang sedang mengambil S2 di Jakarta saat dikonfirmasi di Baturaja.

Menurut dosen Ilmu Komunikasi Universitas Baturaja tersebut, memang setiap akhir pekan dia dan beberapa temannya berangkat ke Jakarta dengan naik kereta api, namun menjelang akhir pekan ini tiket sudah habis terjual.

Menurut Dian, karena beberapa hari terakhir dia dan teman-temannya sangat sibuk sehingga tidak ingat kalau Jumat besok tanggal merah sehingga ketika mau pesan tiket semua sudah habis.

Sementara itu, Kepala Stasiuan KA Baturaja, Abdullah saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya membenarkan bahwa memang semua tiket sudah habis dipesan sejak beberapa hari sebelumnya.

"Sudah habis semua tiket," katanya dan menambahkan calon penumpang memesan tiket sistim online atau beli di supermarket yang sudah ada kerja sama.

Dikatakannya, tingginya animo calon penumpang naik kereta api karena terhitung per 1 April lalu tarif kereta api penumpang Ekspress Rajabasa Baturaja- Lampung turun dari Rp55.000 menjadi Rp30.000.

Selain tiket kereta api, tiket bus travel tujuan Palembang, Lampung dan Jakarta juga habis terjual.

Menurut petugas loket travel Yuni Wista tujuan Lampung, semua tiket sudah habis terjual.

Bahkan calon penumpang travel Batang Hari Wisata (BHW) semua tempat duduk sudah dipesan calon penumpang.