NIP CPNS pelamar umum OKU belum jelas

id cpns, pelamar cpns umum oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Nomor Induk Pegawai dari pelamar umum yang lulus tes CPNS di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan formasi 2013 beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum jelas kapan akan dikeluarkan oleh pemerintah setempat.
    
"Hingga saat ini Nomor Induk Pegawai (NIP) belum kami terima dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ogan Komering Ulu (OKU)," kata salah seorang pelamar umum lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu lalu yang minta namanya dirahasiakan di Baturaja, Senin.
    
Dikatakannya, sejak pemberkasan dan pengumuman kelulusan pada Januari lalu, belum ada kepastian terkait pemberian NIP ataupun pengangkatan untuk dilantik menjadi CPNS.

Menurut dia, pihak BKD OKU berdalih saat ini NIP para pegawai tersebut masih dalam proses di BKN Regional VII Palembang dan belum pasti kapan akan dikeluarkan.

"Saya dan rekan-rekan yang lulus pada tes CPNS sudah sering mempertanyakan masalah tersebut ke instansi terkait, namun pihak BKD selalu meminta untuk bersabar menunggu kabar selanjutnya," katanya.

Sementara Kepala BKD OKU, Yanius Zulvarino secara terpisah menyatakan bahwa terkait masalah NIP para CPNS yang lulu beberapa waktu lalu saat ini masih dalam proses di BKN Regional VII Palembang.

Ia mengatakan, belum dapat memastikan kapan proses pembuatan NIP tersebut akan selesai hingga bisa langsung diberikan kepada masing-masing pelamar yang berhak menerima.

Dijelaskannya, pihak BKD OKU hanya sebatas mengusulkan saja mengenai masalah tersebut, untuk penetapan NIP merupakan wewenang BKN Regional VII Palembang.

"Sampai saat ini NIP untuk pelamar masih dalam proses di BKN Regional VII Palembang. Saya harap agar bersabar menunggu," katanya sembari mengatakan CPNS pelamar umum OKU lulus dalam seleksi berjumlah 57 orang dari 61 kuota yang ada. (E Permana)