3.067 orang pelamar PPPK guru di Palembang lulus administrasi

id pppk guru,pemkot palembang,bkpsdm kota palembang,seleksi pppk guru,berita palembang

3.067 orang pelamar PPPK guru di Palembang lulus administrasi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri/2022)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 3.067 orang pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, lulus tahap seleksi administrasi, dan akan diumumkan pada 17 November 2022.

"Tahapan seleksi administrasi PPPK ini telah selesai berdasarkan Surat Badan Kepegawaian Negara nomor:36095 B -KS.04.01/SD/K/2022 menetapkan PPPK jabatan fungsional Guru tahun 2022 dinyatakan lulus sebanyak 3.067 orang pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi di Palembang, Sabtu.

Sebanyak 3.067 orang pegawai PPPK jabatan fungsional guru tahun 2022 (P2, P3, dan P4) yang dinyatakan lulus administrasi atau memenuhi syarat (MS).

Rinciannya P2 sebanyak 14 pelamar, P3 sebanyak 1.177 pelamar, P4 sebanyak 1.876 pelamar, sedangkan P1 itu sisanya langsung diurus oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI.

Sedangkan yang dinyatakan tidak lulus administrasi atau tidak memenuhi syarat sebanyak 25 orang.

Baca juga: Pemkot Palembang buka 200 formasi PPPK tenaga kesehatan

Dia mengatakan usai seleksi administrasi, ada tahapan masa sanggah untuk peserta yang tidak lulus bisa mengajukan banding dengan tenggat waktu selama tiga hari yakni mulai tanggal 18-20 November 2022.

"Jika pelamar merasa alasan ketidaklulusannya tidak sesuai maka dapat mengajukan sanggahan melalui akun peserta masing-masing selama tanggal yang ditetapkan," ujarnya

Pihaknya akan melakukan verifikasi ulang dokumen pelamar jika ditemukan adanya kesalahan yang dilakukan penyelenggara maka pelamar yang tidak lulus yang mengajukan sanggahan dapat dinyatakan lulus.

"Kami memverifikasi ulang dokumen peserta tersebut, untuk hasil dari masa sanggah tersebut akan diumumkan pada tanggal 26 November 2022," jelasnya.