Deklarasi Eddy Santana-Anisjad maju Pilkada Sumsel

id esp-win, calon gubernur sumsel

Deklarasi Eddy Santana-Anisjad maju Pilkada Sumsel

"ESP-WIN" (Foto Antarasumsel.com/13/Feny)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Eddy Santana Putra-Hj Anisjad Supriyanto atau dikenal dengan "ESP-WIN" mendeklarasikan diri bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan maju pada pemilihan kepala daerah mendatang.

Deklarasi "ESP-WIN" itu dilakukan di bawah jembatan Ampera dan dihadiri para pengurus partai yang mencalonkan mereka pada Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel mendatang di Palembang, Kamis.

Pada kesempatan itu Eddy Santana Putra mengajak seluruh kader partai untuk merapatkan barisan sehingga bisa memenangkan pilkada Sumsel mendatang.

Bakal calon gubernur Sumsel itu yakin dengan dukungan empat partai politik, bisa memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dengan dukungan empat partai politik yakni PDI Perjuangan, PKPB, Barnas dan PNI Marhaens dirinya yakin mampu meraih suara dan menang pada Pilkada Sumsel 6 Juni 2013, ujar Eddy yang juga menjabat sebagai Wali Kota Palembang tersebut.

Sementara bakal wakil gubernur Sumsel Hj Anisjad Supriyanto atau Wiwiet Tatung pada kesempatan itu mengatakan, akan memberdayakan perempuan di provinsi tersebut sesuai dengan undang-undang yang ada.

Deklarasi itu juga dimeriahkan artis ibukota Iyet Bustami. Para simpatisan, kader partai dan masyarakat yang hadir juga mengenakan baju kemeja merah kotak-kotak, sehingga memerahkan bawah jembatan Ampera.

Pada kesempatan itu juga dibacakan dukungan partai yang mengusung pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan Eddy Santana Putra-Hj Anisjad Supriyanto.

Selain itu juga hadir pada deklarasi antara lain pengurus PDI Perjuangan, anggota DPR RI asal Sumsel, anggota DPRD Sumsel, pengurus partai pendukung dan lainnya.

Rencananya pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan itu akan mengembalikan formulir pendaftaran di KPU setempat pada Kamis malam (14/3).

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013.
(Susi)