Berita Terkait
Palembang, (ANTARA News) - Setelah sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan parpol menunjukkan sinyal  dukungan kepada calon Wali Kota Palembang, seperti H.Mularis Djahri (Pengusaha), H.Romi Herton (Wakil Wali Kota Palembang), H.Sarimuda (Kadishub Kominfo Sumsel), kini mulai muncul dukungan kepada calon Gubernur Sumsel.

Gerakan Pemuda Sumatera Selatan mendukung H Ishak Mekki yang sekarang Bupati Ogan Komering Ilir, menjadi calon gubernur provinsi itu pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang. "Kami meminta dengan hormat dan mendukung H Ishak Mekki untuk maju sebagai calon gubernur Sumsel periode 2013-2018," kata Koordinator Gerakan Pemuda Sumsel (GPS), Basudewa Pandji Kresna di Palembang, Minggu.

Menurut dia, mereka siap menjadi garda terdepan dalam pemenangan Ishak Mekki menuju Gubernur Sumsel periode 2013-2018.

Ia mengatakan, sebagai kepala daerah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan sekarang merupakan periode kedua, tampak jelas progres yang sangat signifikan di kabupaten tersebut, kemajuan dimaksud tentunya di semua sektor.

Figur tersebut sangat layak untuk maju dan mencalonkan/dicalonkan pada Pilkada provinsi Sumsel mendatang, ujar dia.

Sehubungan dengan itu pula, mereka mengajak segenap masyarakat Sumsel untuk mendukung, memilih dan memenangkan figur tersebut sebagai gubernur mendatang, kata dia.

Sementara itu Ishak Mekki ketika dikonfirmasi mengenai dukungan kepada dirinya untuk Pilkada gubernur Sumsel mendatang menyatakan, nantilah bicara soal Pilkada, karena waktunya masih lama.

Di Partai Demokrat sendiri ada mekanisme dalam pencalonan tersebut, kata Ishak Mekki yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumsel itu.

Ia menyatakan, pada tahun 2012 ini adalah tahun bekerja dan berbuat untuk masyarakat.

"Kalau soal calon, masih lama waktunya dan momentnya belum tepat, tetapi sebagai kader harus siap apabila dikehendaki masyarakat dan partai," tegasnya.

Untuk pilkada gubernur sejumlah nama mulai disebut-sebut oleh masyarakat akan maju sebagai bursa calon seperti Alex Noerdin (gubernur sekarang), Herman Deru (Bupati OKU Timur), Eddy Santana Putra (Wali Kota Palembang), Ridwan Mukti (Bupati Musi Rawas) dan Ishak Mekki (Bupati OKI). (ANT-KR-SUS)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar