Ini tiga film Indonesia raih penghargaan di ajang BIFAN 2024

id BIFAN 2024,Film Indonesia,Festival film,Sineas Indonesia,Buncheon festival

Ini tiga film Indonesia raih penghargaan di ajang BIFAN 2024

Film-film buatan sineas Indonesia meraih penghargaan dalam NAFF Project Market dan Goedam Campus Pitching yang menjadi rangkaian Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2024. (ANTARA/HO-Poplicist)

Jakarta (ANTARA) - Tiga proyek buatan sineas Indonesia mendapatkan penghargaan dalam NAFF Project Market dan Goedam Campus Pitching yang menjadi rangkaian Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2024.

Dua proyek film bertajuk “Dancing Gale” dan “Virgin Bash” mendapatkan penghargaan di NAFF Project Market. Sementara proyek film “The Heirlooms” mendapat Bucheon Awards di Goedam Campus Pitching.

Dilansir dari keterangan resmi yang diterima pada Kamis, dewan juri memilih para pemenang dengan mempertimbangkan sejumlah aspek di antaranya penyampaian presentasi dan persiapan yang baik, kreativitas cerita, dan kesiapan menjelang tahapan produksi.

Film "Dancing Gale" mendapatkan DHL Award dan berhak menerima hadiah sebesar 5 juta won Korea atau sekitar Rp58,8 juta.

"Dancing Gale" disutradarai Sammaria Simanjuntak dan diproduseri Lies Nanci Supangkat dari rumah produksi Pomp Films.

Film yang mengambil latar di Danau Toba ini, mengangkat tema budaya Batak melalui kisah boneka Sigale-gale, boneka pelipur lara dari Tanah Toba.