Pj Bupati Muara Enim mendapat pin emas Kapolri

id sumsel, muara enim,bhayangkara

Pj Bupati Muara Enim mendapat pin emas  Kapolri

Penjabat Bupati Muara Enim Sumatera Selatan H Ahmad Rizali mendapat penghargaan Pin Emas dari Kapolri atas perhatian dan dukungan selaku kepala daerah terhadap institusi kepolisian. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) -  Penjabat Bupati Muara Enim Sumatera Selatan H Ahmad Rizali mendapat penghargaan Pin Emas dari Kapolri atas perhatian dan dukungan selaku kepala daerah terhadap institusi kepolisian.

Hal tersebut ditandai dengan penyematan pin emas dan pedang emas dari Kapolri yang diserahkan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo kepada Pj Bupati pada upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 di Polda Sumatera Selatan, Senin (01/06).

Dalam kegiatan yang dihadiri Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, dan para kepala daerah se-Sumatera Selatan ini, Kapolda menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan dukungan semua pihak, termasuk Pemkab Muara Enim yang dinilai aktif bekerja sama menyukseskan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian di daerah.

Sementara itu Pj Bupati menyampaikan dukungan dan sinergitas lintas sektoral merupakan suatu keniscayaan, tak terkecuali bagi dirinya sebagai kepala daerah.

Pj Bupati menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan Pemkab Muara Enim tidak hanya bersifat moril, namun juga melalui bantuan keuangan dan hibah, antara lain bantuan pinjam pakai 10 unit kendaraan roda empat untuk operasional di 10 Polsek dan hibah pembangunan Gedung Sanika Satyawada yaitu Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muara Enim.

Dijelaskan pula Pemkab Muara Enim telah menghibahkan lahan pembangunan RS Bhayangkara II di Kelurahan Pasar I dan pada 2023 dihibahkan pula pembangunan rumah dinas Dansat Brimob Polda Sumsel, rehabilitasi markas Polres dan markas seluruh Polsek.

Khusus menunjang kegiatan pengamanan Pilkada serentak 2024, Pemkab Muara Enim-pun telah menghibahkan dana Rp7,79 miliar kepada Polres Muara Enim.

Dirinya menegaskan bahwa hal tersebut sebagai bentuk komitmen Pemkab Muara Enim dalam mendukung semangat dan cita-cita reformasi birokrasi kepolisian sehingga mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.