BPBD Kota Sukabumi pastikan tidak ada korban akibat bencana cuaca ekstrem

id Bencana Hidrometeorologi ,Kota Sukabumi ,BPBD Kota Sukabumi ,Rumah Rusak

BPBD Kota Sukabumi pastikan tidak ada korban akibat bencana cuaca ekstrem

Petugas BPBD Kota Sukabumi bersama APJ PLN Sukabumi yang dibantu sejumlah relawan tengah mengevakuasi tiang listrik yang roboh dan menimpa rumah di Jalan Cemerlang, Kampung Bobojong, RT 02, RW 11, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong., Kota Sukabumi, Jabar. ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Kota Sukabumi Novian Rahmat memastikan bencana cuaca ekstrem yang mengakibatkan sejumlah rumah rusak akibat tertimpa pohon dan tiang listrik PLN di Kota Sukabumi, Jabar tidak menimbulkan korban.

"Bencana cuaca ekstrem melanda tiga kecamatan yang berdampak kepada kerusakan, namun kami pastikan dampak bencana itu tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa," katanya di Sukabumi, Minggu.

Menurut Novian, adapun kejadian bencana yang dipicu cuaca ekstrem yakni di Kampung Karangtengah, RT 01, RW 09, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh mengakibatkan tembok penahan tanah (TPT) terkikis oleh Sungai Cipada yang mengakibatkan longsor.