Diskominfo-SP Muara Enim kolaborasi gelar pasar murah

id sumsel, muara enim, opm

Diskominfo-SP Muara Enim kolaborasi gelar pasar murah

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Muara Enim turut serta menyelenggarakan Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Inpres Muara Enim, Rabu pagi (26/06). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Muara Enim turut serta menyelenggarakan Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Inpres Muara Enim, Rabu pagi (26/06).

Kegiatan yang dipimpin oleh Plt. Asisten Perekonomian & Pembangunan, Ir. HA Yani Heryanto ini merupakan kegiatan rutin Pemkab. Muara Enim sesuai kebijakan Pj Bupati Muara Enim dalam menjaga stabilitas harga dan menekan angka inflasi daerah.

Dalam keterangannya Kepala Diskominfo-SP Ardian Arifanardi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama atau kolaborasi antara Diskominfo-SP dan Dinas Perkebunan sebagai menyedia subsidi harga dengan Dinas Perdagangan ESDM Kabupaten Muara Enim sebagai perangkat daerah penyelenggara (leading sector) dalam menyalurkan berbagai komoditas pangan murah bagi masyarakat.

Menurutnya langkah konkret tersebut tak hanya dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, namun juga terbukti berhasil menekan angka inflasi daerah.

Sementara itu Asisten Perekonomian & Pembangunan menekankan bahwa OPM dan termasuk juga Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai bagian strategi pengendalian inflasi daerah harus didukung oleh semua pihak.

Tak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Perdagangan ESDM semata namun juga perangkat daerah lainnya sehingga hasil yang diharapkan dapat lebih maksimal dan mudah tercapai.

Dirinyapun mengapresiasi konsistensi sinergitas perangkat daerah, termasuk Diskominfo-SP dalam bahu-membahu menyukseskan OPM dan GPM di Kabupaten Muara Enim.