Pj Bupati Banyuasin sebut pendidikan bagian terpenting pembangunan bangsa

id sumsel, banyuasin,pendidikan, harkitnas

Pj Bupati Banyuasin sebut pendidikan bagian terpenting pembangunan bangsa

Pj Bupati Banyuasin berfoto bersama dengan para siswa pawa puncak peringatan Hardiknas 2024 tingkat Kabupaten Banyuasin, (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati Banyuasin Hani S. Rustam didampingi  Penjabat Ketua TP-PKK Banyuasin Hj.Merry Hani membuka Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional, dan Penyerahan Piala Pemenang 02SN dan FLS2N Kabupaten Banyuasin Tahun 2024.

Acara ini diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung, Senin (20/05).

Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam mengatakan Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam pembangunan bangsa.

Sejarah menunjukkan bahwa kunci keberhasilan pembangunan negara-negara maju adalah tersedianya penduduk yang terdidik dalam jumlah, jenis, dan tingkat yang memadai.

”Kita semua ingin lebih memajukan Pendidikan di Kabupaten Banyuasin yang mana kegiatan ini sangat selaras dengan Program Pemerintah Kabupaten Banyuasin Khususnya program-program Pendidikan yang belum sepenuhnya tercapai," katanya.

 Oleh karena itu, ia minta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin beserta jajarannya, para pemangku kepentingan serta seluruh kepala sekolah dapat menjaga kekompakan dan keharmonisan hubungan antar guru, antar satuan pendidikan, tidak ada pengelompokan-pengelompokan antar sekolah penggerak dan sekolah lain, semuanya adalah satu demi Kabupaten Banyuasin menuju Banyuasin Berkilau.

Hani S Rustam menambahkan Pelaksanaan Kegiatan OSN, O2SN dan FLS2N bertujuan untuk Memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa guna meningkatkan mutu pembelajaran terutama di bidang Olaharaga, Menumbuhkan motivasi peserta didik untuk menguasai dan meraih prestasi dibidang Olahraga, Menjaring peserta didik unggul dalam bidang olahraga untuk diikutsertakan dalam kompetisi olahraga tingkat Provinsi dan Nasional.

“Kegiatan ini merupakan moment yang tepat sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan yang lain," katanya.